Cara Belajar SEO Agar Web Mudah Tampil Di Google

 Mau Belajar SEO? Tapi masih belum tahu bagaimana cara cepat untuk memahami Teknik SEO Pemula? Tenang! Disini kamu akan belajar bagaimana cara cepat untuk menguasai Teknik Optimasi Search Engine.

Disini kamu akan menemukan bagaimana kamu bisa cepat memahami dan belajar tentang search engine optimization. Kamu akan mempelajari tentang dasar – dasar SEO untuk pemula, yang akan kamu kembangkan lagi setelah membaca artikel dasar dasar SEO untuk pemula ini, Lantas apa saja Cara cepat belajar SEO untuk  pemula?

1. Memahami Fundamental SEO

Belajar Memahami Fundamental SEO

Cara pertama untuk belajar memahami SEO yaitu dengan mengetahui fundamental SEO atau dasar dasar SEO. Dengan memahami dasar-dasar SEO kamu lebih mudah memahami mengenai search enggine optimization. Nah sebaiknya ketahui tentang Dasar SEO, Apa saja fundamental SEO?

a. Konsep Dasar SEO

Inti dari SEO adalah bagaimana sebuah menjadi yang terbaik untuk kata kunci yang kamu inginkan. Bagaimana menjadi yang terbaik dari website lainnya?

Tentunya kamu saat mencari informasi di internet akan mencari website yang relevan dengan informasi yang kamu cari, Nah dari sini kamu bisa berpikir tentang apa yang dicari user saat mengunjungi website kamu.

Artikel yang kamu tulis harus relevan atau sesuai dengan kata kunci yang kamu inginkan, Lantas apa saja yang harus diperhatikan untuk membuat website kita menjadi yang terbaik?

Dari sedikit pejelasan diatas, Konsep dasar SEO mencakup :

  1. Kecepatan Penyajian Konten. Pembaca menginginkan penyajian konten yang cepat, untuk itu pastikan website kamu sudah menggunakan Server khusus yang memiliki performa terbaik dan dapat menyajikan konten lebih cepat dan server dapat lebih mengirim data agar lebih mudah di index oleh google.
  2. Konten yang disajikan, Disini konten menjadi dasar dan inti dalam SEO. Artikel harus relevan dan sesuai dengan kata kunci yang dibidik. Dan tentunya konten yang disajikan berkualitas bagi user yang membaca.
  3. Struktur dan Navigasi, Struktur dan navigasi website harus jelas, karena hal ini menjadi bagian utama atau konsep dasar seo yang harus diterapkan. Struktur dan navigasi yang jelas akan memudahkan Crawling  google kepada website kamu.
  4. Kepuasan Pengguna, Kepuasan pengguna menjadi salahsatu hal yang bisa menilai website kamu itu berkualitas atau tidak. Maka dari itu kepuasan pelanggan dan user experience harus diperhatikan.
  5. Popularitas, Untuk populeritas tidak perlu dijelaskan lebih detail, karena mimin yakin pasti kamu sudah paham mengenai makna dari popularitas

B. Riset Keyword

Riset keyword merupakan hal yang harus dipahami dan wajib belajar SEO pemula, Riset keyword menjadi kunci utama kamu untuk bisa mendapatkan trafik pada website kamu.

Riset Keyword adalah cara untuk mengetahui sebuah kata kunci tersebut memiliki banyak pencarian atau tidak dan mengetahui bagaimana kompetisi pencarian keyword tersebut, apakah berkompetisi renda atau tinggi.

Semakin tinggi kompetisi keyword maka akan sulit untuk bisa ditaklukan untuk berada di page one, Maka dari itu kamu bisa tahu kata kunc mana yang harus dipakai ketika membuat sebuah artikel.

Nah jika kamu tanpa memikirkan riset keyword maka kamu bisa saja membuat artikel dengan topik yang tidak ada pencarinya atau volume pencarian rendah. Pasti kamu heran, padahal artikel yang kamu tulis berada di peringkat 1 namun dari hasilnya idak mendapatkan traffic. Pasti kamu bertanya kenapa? Itulah mengapa Riset Keyword sangat penting.

Untuk Riset Keyword, Kamu bisa menggunakan tools gratis dari Neil Patel yang powerfull dan tentunya gratis. Kamu bisa menggunjuni situs Ubbersuggest milik neil patel. Kamu bisa melihat Riset keyword untuk kata kunci “Belajar SEO” pada ubbersuggest.

Riset Keyword Belajar SEO
RISET KEYWORD BELAJAR SEO

Dari gambar diatas bisa didapatkan untuk keyword Belajar SEO didapatkan data yaitu volume pencarian 1900/bulan, SEO Difficulty 24 (Easy), Paid Difficulty 19 (Easy), dan CPC Rp. 4.487.82

Keyword Ideas Belajar SEO
KEYWORD IDEAS BELAJAR SEO

Kamu juga bisa menemukan Keyword Ideas pada tools riset keyword tersebut, Kamu bisa menuju laman keyword ideas melalui menu. Disitu kamu akan menemukan beberapa ide keyword yang bisa kamu gunakan.

0 Response to "Cara Belajar SEO Agar Web Mudah Tampil Di Google"

Posting Komentar