Tips Agar Sukses Bisnis Pulsa di Istana Reload

 Tips Agar Sukses Bisnis Pulsa dengan Omzet Tinggi

Semua orang pasti ingin sukses dalam kehidupnya. Salah satunya adalah dengan membangun bisnis ataupun berdagang. Bisnis dengan modal yang tidak besar dan memiliki stok tanpa masa kadaluwarsa salah satunya adalah bisnis pulsa. Walaupun terlihat sepele bisnis pulsa ini sebenarnya menguntungkan karena penjual tidak perlu menyimpan stok dan tidak perlu membawanya ketika melakukan promosi.

istana Pulsa Murah

 Modal yang diperlukan dalam berbisnis pulsa hanyalah handphone yang siap online selama 24 jam. Bisnis ini juga dapat memberikan omzet yang tinggi apabila mengetahui tips suksesnya. Daibawah ini adalah beberapa tips sukses menjalankan bisnis pulsa yang bisa anda ikuti.

Baca Juga : Cara Mudah Mengembangkan Bisnis Pulsa

Mencari Distributor Yang Berkualitas

Tips yang perlu Anda lakukan dalam menjalankan bisnis pulsa yaitu mencari distributor berkualitasnya baik. Sebelum memilih menjadi agen survei lebih dahulu bagaimana kualitas pelayanan dari distributor tersebut. Pilih distributor yang responya cepat dan dapat mengirim pulsa dalam waktu singkat dan tidak sering gangguan. Juga perlu anda mempertimbangkan apa saja jenis pulsa yang ditawarkan, apakah untuk mengisi pulsa reguler saja atau bisa juga mengisi paket data, dan token listrik. Selain itu, perlu mempertimbangkan bagaimana cara komplain, respon dari server untuk menyelesaikan permasalahannya. Hal yang paling akhir adalah harga pulsa dari distributor tersebut bisa Anda jual lagi atau tidak.

Baca Juga : Agen Pulsa Termurah dan Terlengkap

Menetapkan Harga

Setelah Anda mendapatkan server/distributor pulsa yang terbaik  tips selanjutnya yaitu menetapkan harga jual. Menetukan harga jual dapat di dasarkan pada harga beli . Tidak jadi masalah jika harga yang Anda tetapkan lebih murah dari harga toko lain asalkan mendapatkan untung yang sesuai. 

Fokus Dalam Penjualan

Masih berhubungan dengan penetapan harga, jumlah transaksi pun menentukan jumlah keuntungan Anda. Misalnya Anda menetapkan margin sebesar Rp200 setiap satu transaksi, lalu Anda berhasil melakukan 100 transaksi per hari. Maka hasil yang anda peroleh setiap bulannya adalah Rp200 x 100 x 30. Hasilnya Rp600.000. Jadi lebih baik Anda menjual pulsa dengan nominal kecil tapi transaksinya banyak daripada menjual nominal besar tapi transaksinya sedikit. Supaya dapat menarik perhatian pelanggan dengan mengadakan promosi melalui berbagai media seperti media sosial.

Tidak Melayani Bon

Meskipun terkesan biasa, namun hal ini merupakan hal yang paling sering membuat bisnis pulsa tidak mengalami kemajuan dan cenderung rugi. Banyaknya pembeli yang berhutang, membuat anda tidak bisa memutar modal. Saat saldo deposit habis, maka anda tidak bisa melakukan pengisian deposit dengan maksimal karena sebagian modalnya belum kembali.

Baca Juga : Tips Memulai Usaha Jual Pulsa

Usahakan Tidak Kehabisan Saldo

Walaupaun dalam bisnis pulsa tidak perlu repot untuk menghitung stok barang, akan tetapi tetap harus memperhatikan saldo yang Anda miliki. Jangan sampai kehabisan. Cek saldo minimal yang harus Anda miliki supaya bisa melakukan deposit selanjutnya. Usahakan tidak mengecewakan pelanggan anda karena harus menunggu. Pantau sisa saldo deposit dan gunakan mobile banking untuk penambahan deposit supaya mudah tanpa harus datang ke distributor agar bisnis berjalan secara efisien.

Menggunakan Server Lebih Dari Satu atau yang sudah terpercaya

Satu server pulsa  memang sudah cukup, Akan tetapi perlu juga mencari server lain untuk mengatasi jika terjadi suatu gangguan pada server tersebut. Dengan bergabung server lebih dari satu Anda dapat selalu siap ketika ada pembeli yang membutuhkan pulsa. Anda juga bisa mengontrol saldo yang Anda miliki dan pastinya memudahkan proses transaksi. Ketika anda memiliki server pulsa yang berbeda, perlu ketelitian ketika menulis pembukuan transaksi penjualan agar tidak terjadi kekeliruan.

Handphone Harus Selalu Online

Banyak banyak orang yang membutuhkan pulsa pada malam hari. Maka Anda harus memiliki handphone yang selalu siap online 24jam .

Beri Layanan YangTerbaik

Memberikan layanan dalam bisnis pulsa memang bervariasi. Mulai sikap dari Anda saat menerima pembeli hingga layanan saat terjadi gangguan seperti pulsa terlambat masuk atau gagal masuk. Selalu ramah saat melayani pembeli dengan nada yang bersahabat dan bersikap sabar di setiap pelayanan Anda. Meski Anda harus memberikan pelayanan yang terbaik, tetapi Anda juga harus bersikap hati-hati.

Pengelolaan dibidang Keuangan

Dalam berbisnis pulsa yang paling utama adalah masalah keuangan. Setiap Anda melakukan transaksi catat transaksi tersebut dengan jelas.  Dengan begitu Anda dapat dengan mudah melihat berapa besar saldo yang masih tersisa.

Apabila bisnis pulsa Anda sudah mulai besar dan menjadi konter pulsa yang juga menjual berbagai aksesoris Anda perlu membuat pembukuan untuk mempermudah keuangan anda. Pembukuan  tersebut harus bisa menunjukkan jumlah stok  barang yang Anda miliki. Selain  itu Anda juga harus memiliki catatan seberapa besar modal aktiva lancar dan tidak. Pembukuan memang sedikit rumit akan tetapi keuangan Anda dapat terkelola dengan baik.

0 Response to "Tips Agar Sukses Bisnis Pulsa di Istana Reload"

Posting Komentar